Thursday, March 1, 2018

Diet Sehat Untuk Golongan Darah AB, Dalam Memilih Makanan dan Minuman

Diet Sehat Untuk Golongan Darah AB, Dalam Memilih Makanan dan Minuman - Golongan darah yang termasuk mediator golongan darah A dan B ini merupakan jenis golongan darah yang misterius dan unik. Orang dengan golongan darah AB sanggup beradaptasi dengan banyak sekali makanan. Jauh lebih gampang daripada orang dengan golongan darah lain. Sehingga konsumsi daging dan sayuran yang berimbang akan berdampak sangat baik bagi golongan darah AB.

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sebaiknya perbanyak konsumsi susu kambing, ikan tuna, krim asam rendah kalori, dan buah anggur merah. Sebaliknya, orang dengan golongan darah AB, lebih baik untuk tidak mengkonsumsi telur bebek, kepiting, buah pisang, dan air soda. Ada pula beberapa jenis penyakit yang perlu diwaspadai, antara lain sakit sendi dan radang tulang. Untuk menghindarinya, berolahragalah secara teratur dengan intensitas yang sering, contohnya jogging ringan, pilates atau yoga.

Diet Sehat Untuk Golongan Darah AB, Dalam Memilih Makanan dan Minuman - Umunya, bagi Anda yang bergolongan darah AB tidak disarankan untuk mengonsumsi jenis minuman yang mengandung alcohol dan kafein. Sedangkan untuk sajian kuliner yang diperbolehkan untuk dikonsumsi diantaranya adalah susu, tahu dan sayuran hijau. Hal tersebut sangat perlu diperhatikan Apabila Anda ingin menjalankan aktivitas diet golongan darah AB. Sebaliknya, bagi Anda yang bergolongan darah AB tidak disarankan untuk mengonsumsi daging asap, lantaran sanggup menimbulkan timbulnya kanker lambung bagi pemilik golongan darah AB.

Diet Sehat Untuk Golongan Darah AB, Dalam Memilih Makanan dan Minuman

Pilih Makanan Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Tubuh
Bagi pemilik golongan darah AB yang ingin menurunkan berat badan, ada banyak sekali sajian kuliner yang sanggup dikonsumsi. Menu kuliner tersebut merupakan jenis kuliner maritim yang kaya akan protein, diantaranya adalah ikan tuna, ikan kakap merah, ikan sarden, dan ikan salmon.
Selain kuliner laut, bagi Anda yang bergolongan darah AB juga sanggup mengonsumsi banyak sekali jenis kuliner yang berasal dari produk susu. Beberapa jenis kuliner yang diperbolehkan tersebut diantaranya kefir dan yoghurt.

Makan dengan Porsi Kecil
Setelah mengetahui jenis kuliner dan minuman apa saja yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi pada ketika menjalankan aktivitas diet golongan darah AB, selanjutnya ada trik yang harus Anda pahami.

Trik tersebut adalah makan dengan porsi sedikit, namun dengan intensitas yang lebih sering. Hal ini disebabkan lantaran pemilik golongan darah AB memiliki persoalan dengan sistem pencernaannya, khususnya pada lambung.

Selain itu, bagi pemilik golongan darah AB yang ingin menguruskan berat tubuh juga sebaiknya mengonsumsi kuliner dengan kombinasi sajian kuliner yang tepat, adalah dalam satu piring harus mengandung gizi yang seimbing. Hal tersebut juga akan memperlihatkan perngaruh baik pada metabolisme tubuh.

Menghindari Stress
Tips selanjutnya bagi Anda yang bergolongan darah AB yang ingin menguruskan berat badan, adalah menghindari stress. Stress yang dialami oleh seseorang tentunya akan berdampak buruk, lantaran biasanya seseorang yang stress akan menjadi lebih banyak makan. Hal tersebut akan menggagalkan diet yang sedang Anda jalankan.

Nah, itulah diet sehat menurut golongan darah AB. Jadi diet itu bukan berarti Anda tidak makan sama sekali, tapi membatasi dan memilih makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda agar tidak terjadi kegemukan yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Semoga bermanfaat ya.