Friday, February 5, 2016

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit.

Manfaat Air putih Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit, merupakan bagian paling penting bagi tubuh kita, karena 70 % dari tubuh manusia terdiri dari air. Jadi hidup manusia sangat tergantung pada air, kalau tubuh kekurangan air maka akan dehidrasi yang dapat menyebabkan kelelahan, sulit bernafas bahkan sampai pingsan, selain dikonsumsi banyak sekali manfaat air seperti untuk mencuci, mandi, menyiram tanaman dll.
Tapi yang akan saya bahas kali ini adalah manfaat air bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Seperti yang akan saya jelaskan dibawah ini, yaitu :

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan.

1.  Menjaga Tubuh dari Kekurangan Cairan.
Air penting sekali untuk menjaga metabolisme tubuh tetap normal. Dalam sehari tubuh kita mengeluarkan keringat sampai 1,5 liter jika kita tidak mengkonsumsi air putih maka tubuh akan dehidrasi. Untuk melancarkan peredaran darah juga dibutuhkan air, sebagian besar darah mengandung air, begitu juga otak 90 % terdiri dari air. Bisa dibayangkan apa yang terjadi pada tubuh kita jika kekurangan air. Tubuh dan otak tidak dapat berfungsi secara normal.

2.  Melancarkan Saluran Pencernaan
Jika kita kurang minum air putih maka makanan yang kita makan akan sulit dicerna bahkan menumpuk didalam saluran pencernaan, jadinya sulit untuk buang air besar. Dengan minum air putih yang cukup berfungsi melancarkan dan membersihkan saluran pencernaan dari penumpukan kotoran yang dapat menimbulkan penyakit lainnya.

3.  Membersihkan Ginjal.
Dengan minum air yang cukup dapat membantu kerja ginjal dalam menyaring makanan atau zat - zat lain yang masuk kedalam tubuh dan membuangnya bersama urin. Jika kita kurang minum air putih maka ginjal kita akan bekerja keras membuang limbah melalui urin sehingga urin akan berwarna gelap. Kalau hal itu terjadi terus menerus bukan tidak mungkin ginjal kita akan tidak berfungsi dengan baik.

4. Menurunkan Demam.
Jika tubuh kita tiba - tiba panas, mungkin karena kelelahan atau sibuk beraktifitas, minumlah banyak air putih karena air putih dapat menormalkan suhu tubuh. Dan jangan lupa untuk beristirahat sejenak, jika sakit berlanjut hubungi ahli kesehatan anda.

5.  Mencegah dan Mengobati Sariawan.
Kata orang tua dahulu, kalau kita sariawan itu karena kita kurang minum. Memang benar, kurangnya cairan didalam tubuh dapat menyebabkan sakit tenggorokan, mulut bengkak dan bibir pecah - pecah atau kering. Minumlah air putih yang cukup untuk mencegah dan mengobati sariawan anda.

6. Menjaga Kelembaban Kulit.
Kurangnya cairan dalam tubuh dapat menyebabkan kulit kita kering bahkan keriput karena air berfungsi melembabkan kulit, mencegah keriput dan mencegah penuaan dini.
Bagi anda yang berada diruangan ber AC harus minum air putih yang cukup agar kulit tubuh dan wajah anda senantiasa lembab.

7. Membersihkan Kulit Dari Kotoran.
Dengan air kita dapat membersihkan tubuh dari menumpuknya kotoran pada kulit tubuh dan wajah akibat beraktifitas seharian, apalagi bagi anda yang beraktifitas diluar rumah, debu, keringat dan kuman yang menempel harus segera dibersihkan sebelum terjadi masalah kulit lainnya.

Demikian ya sobat penjelasan kali ini tentang manfaat air putih, kalau dijelaskan seluruhnya mungkin sekiranya lautan itu tinta tidak akan cukup menuliskannya. Mudah - mudahan penjelasan diatas dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi anda atau mengingatkan bagi yang lupa. Semoga bermanfaat ya.